Notification

×

Iklan

Pemkab Solok Sosialisaikan OSS-RBA pada Pelaku Usaha

Senin, 25 Oktober 2021 | 13:17 WIB Last Updated 2021-10-25T06:18:34Z

Sosialisasi OSS-RBA pada pelaku usaha di Solok.


Kab Solok, Rakyatterkini.com - Langkah strategis untuk mendorong implementasi penyelenggeraan perizinan mandiri secara online melalui Online Single Submision Risk Based Approach (OSS RBA), atau perizinan berbasis resiko.


Kegiatan itu, Senin 25 Oktober 2021 bertempat di ruang pertemuan kantor BPTP, digelar Dinas PTSP. Ini bentuk sosialisasi, sekaligus bimbingan bagi pelaku usaha, sebagai sarana pembekalan dan penambah wawasan.


Plt Sekda Kab Solok, Medison, didampingi Kepala Dinas PTSP, drh. Kenedy Hamzah,  menuturkan investasi memiliki peran penting dalam pembangunan. Selain membantu laju pertumbuhan ekonomi suatu daerah, serta mendorong peningkatan investasi, juga menciptakan iklim usaha yang kondusif.


Medison menegaskan sosialisasi dan bimtek ini sangat penting sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Melalui kegiatan ini akan disampaikan berbagai hal terkait dengan kebijakan penanaman modal sesuai usaha undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.


"Kami berharap dengan berkembangnya metode perizinan berusaha secara online, kedepannya pelayanan perizinan akan semakin mudah, cepat dan berjalan dalam koridor yang tepat, dan mengikuti dinamika perubahan serta berprinsip pada penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, efektif dan efisien. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update