Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ombudsman Gelar Webinar Pelayanan Publik

Jumat, 08 Oktober 2021 | 22:31 WIB Last Updated 2021-10-08T15:31:08Z
Webinar pelayanan publik.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Ombudsman Perwakilan Sumbar gelar webinar dengan menghadirkan narasumber Bupati Tanah Datar Eka Putra, dan Muhammad Fadli, Dukcapil Padang Pariaman. 


Ketua Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani menuturkan webinar ini untuk melihat apa tantangan ke depannya dalam pelayanan publik, mulai dari tingkat nagari, hingga kabupaten/kota.


Yefri juga menyampaikan ombudsman lembaga negara dengan wewenang mengawasi pelayanan publik untuk tidak terjadinya mal administrasi dan menerima laporan dari masyarakat agar terlaksananya pelayanan tata pemerintahan yang baik.


Bupati menjelaskan pelayanan publik Tanah Datar Di Ujung Jari (Peluk Tanda Diri) adalah salah satu progam unggulan yang didesain programnya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di seluruh nagari.


Bupati mengatakan dengan adanya program ini akan mempersingkat waktu pengurusan dan hemat biaya, karena jauhnya jarak ibukota kabupaten dengan kecamatan.


Inovasi Peluk Tanda Diri dititik beratkan pada tiga aspek, yang pertama kemudahan dalam pengurusan administrasi kependudukan yang dikenal dengan OASE DUKCAPIL pada Dinas Dukcapil dengan hasil 2.500 pengguna layanan satu bulan.  


Kedua pengurusan perizinan melalui aplikasi Online Single Submission (OSS) pada Dinas PMTSP dengan hasil 64 pengguna layanan satu bulan, dan perawatan kesehatan masyarakat. (farid)




×
Berita Terbaru Update