Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Panen Budidaya Ikan, Motivasi Pokdakan di Tanah Datar

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 07:40 WIB Last Updated 2021-10-09T00:40:26Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra panen budidaya ikan.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, panen perdana budidaya ikan nila, di Pokdakan Barokiah, Lima Kaum dan panen perdana ikan lele di Pokdakan Tobek Godang, Rambatan Jumaat 8 Oktober 2021.


Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar, Hilmi melaporkan, Pokdakan Barokiah di Koto Gadih, Nagari Limo Kaum merupakan salah satu kelompok percontohan yang bekerjasama dengan Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar yang berhasil dalam budidaya ikan nila dengan memakai teknologi baru.


Dengan tujuan untuk memperkenalkan teknologi baru kepada peternak ikan yang akan menghasilkan produksi dan cara beternak ikan yang baik. Dimana terdapat 6 kelompok Pokdakan yang menjadi percontohan di Tanah Datar dan untuk percontohan ikan Nila Pokdakan Barokiah berhasil melakukan panen yang perdana pada hari ini.


Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mempunyai perhatian yang besar dalam rangka menumbuhkan ekonomi masyarakat salah satunya yang perlu menjadi perhatian pemerintah adalah bidang perikanan, potensi peternakan ikan dapat berpengaruh untuk meningkatkan angka tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


Bupati Juga menyampaikan petani budidaya sudah dapat menggunakan teknologi yang canggih yang mempermudah dan mempercepat produksi sehingga menjanjikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat petani ikan. (farid)




×
Berita Terbaru Update