Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Liga 2 Grup A, Welianysah Gagal Taklukan Pasukan Nil Maizar

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:21 WIB Last Updated 2021-10-11T15:41:53Z
Pelatih Sriwijaya FC,  Nilmaizar (kiri) memberikan keterangan pers.

Palembang, Rakyatterkini.com - Pertandingan kedua Semen Padang FC pada komptisi Liga 2 Grup A, kembali gagal memenangi pertandingan. 


Setelah sebelumnya di tahan imbang PSPS pekanbaru dalam laga pembuka pekan lalu di stadion Sriwijaya Jaka Baring Palembang, tadi malam tim asuhan Weliansyah justru mengalami kekalahan 1-2 atas tuan rumah Sriwijaya FC.


Sempat unggul di babak pertama lewat gol Rocky Sipolo, menit ke 37, justru tim asuhan Nil Maizar balik unggul lewat dua gol yang diciptakan dua mantan pemain Semen Padang, Afriansyah dan Dedi Hartono.


Striker musim lalu Kabau Sirah itu melesatkan gol lewat heading cantic dan melaju kencang menembus jala SP yang dijaga Rendy Oscario. Satu gol lainnya lewat lesakan dari sudut sebalah kiri gawang Rendy. Tembakan keras pemain bernomor punggung 10 ini melesat kencang dan membentur tiang jauh lalu memantul ke dalam gawang Rendy.


Kemanangan ini memperkokoh posisi Pasukan Wong Kito Galo di puncak klasemen sementara grup A dengan koleksian poin penuh, enam, dari dua laga yang telah dilalui. Sebelumnya, Sriwijaya menang tipis atas tim Sumsel lainnya, Muba Babe; 1-0


Sedang SP masih terkunci dengan satu poin hasil bermain imbang melawan tim asuhan yang juga rekan Weliansyah, Jafri Sastra,  PSPS Pekanbaru, 1-1.


Pelatih Weliansyah usai pertandingan kepada wartawan mengakui keunggulan tuan rumah. Namun ia memujikan penampilan anak asuhnya, yang mampu bermain stabil selama dua kali 45 menit. Bahkan dengan 10 pemain, setelah Tri Rahmad dikartu-merahkan wasit pada menit 75.


"Dengan 10 pemain kami masih bisa melakukan serangan demi serangan, namun sayang banyak peluang yang gagal berbuah gol, "ujar Weli.


Sementara pelatih Sriwijaya, Nil Maizar mengakui tak mudah untuk memetik kemenangan, setelah tertinggal di babak pertama. Namun berkat perubahan taktik dan strategi di babak kedua, anak asuhnya mampu mencetak dua gol di babak kedua.


"Mudah-mudahan ke depan akan jauh lebih baik lagi. Kami bersyukur bisa menang melawan Semen Padang, sehingga kami mengkoleksi poin sempurna dalam dua laga yang sudah dilalui, ”terang pemegang lisensi AFC A Pro ini. (Rra)




×
Berita Terbaru Update