Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Liga 2 Grup A, Semen Padang FC Gagal Taklukan Tim Askar Bertuah

Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:33 WIB Last Updated 2021-10-06T12:33:19Z
Weliansyah, pelatih Semen Padang FC.


Palembang, Rakyatterkini.com - LIGA dua grup A telah bergulir di stadion Jaka Baring Palembang, Rabu 6 Oktober 2021. Tim Kabau Sirah Semen Padang mengawali laga pembuka, berhadapan dengan PSPS Pekanbaru. 


Kemudian tuan rumah Sriwijaya FC yang mengawali partai pertamanya melawan tim sesama Sumatera Selatan. Muba Bangka Belitung.


Sayang, dalam laga debut yang dimulai pukul 15.15 WIB itu, pasukan Weliansyah gagal menaklukan tim asuhan rekannya ketika di Semen Padang dulu, Jafri Sastra. Laga ini berkesudahan 1-1.


Kedua pelatih, usai pertandingan kepada wartawan mengakui laga perdana ini sangat sarat beban. Tak hanya soal kemenangan, tetapi juga soal prestise mereka sebagai pelatih. 


Ketika Semen Padang masih di Liga 1, Jafri Sasrtra pernah menukangi tim Kabau Sirah tersebut. Dan menempatkan Weliansyah sebagai asisten pelatih. Tetapi, kini kedua sama-sama berstatus pelatih kepala dan sama-sama sudah mengantongi lisensi A AFC. Meski Jafri jauh lebih dulu punya lisensiasia tersebut.


“Sungguah sebuah pertandingan yang berat. Tak mudah bagi kedua tim untuk mendominasi permainan. Hasil imbang sudah merupakan hasil yang bagus. Mudah-mudahan laga selanjutnya akan lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan,” sebut Weli.


Namun demikian, dalam laga uji coba beberapa pekan lalu di kandang PSPS, Semen Padang mampu mengungguli tuan rumah PSPS 3-2. Namun hasil uji coba bukanlah tolok ukur untuk menentukan kelebihan satu tim.


Hal senada disampaikan Jafri Sastra. Menurut mantan pemain PSP Padang ini, melawan Semen Padang adalah sebuah pertandingan yang maha berat. Karena menurutnya klub asal Indarung itu adalah klub yang sarat pengalaman dan diperkuat para pemain senior yang sudah lama bersama di markas Bukit Indarung.


“Semua hasil pantas untuk disyukuri. Kalau hari ini kami bisa imbang melawan Semen Padang, mudah-mudahan pertandingan berikutnya akan bisa kami menangkan,” jelas Jafri.


Semen Padang lebih dulu mencatatkan angka 1 di papan skor, lewat gol pemain belakang, Dedi Gusmawan, menit ke-34. Sedang gol balasan PSPS tercipta menit ke-76 melalui kaki Redo Rinaldi. (Rra)




×
Berita Terbaru Update