Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gerai Vaksinasi di Lobi Kantor Bupati, Wabup Ikuti Vaksin Booster

Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:13 WIB Last Updated 2021-10-05T08:13:05Z
Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto ikuti vaksin ketiga.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Keberadaan gerai vaksin di lobi kantor bupati menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.


Selasa 5 Oktober 2021, gerai vaksin oleh Puskemas Simpang Empat dikunjungi 30 lebih masyarakat, salah satunya Wakil Bupati Pasbar Risnawanto.


Wabup Risnawanto melakukan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga. Vaksin dosis ketiga diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan pejabat publik yang melayani masyarakat secara umum.


Menurut Penanggung Jawab Logistik Vaksin Puskemas Simpang Empat, Febrianti El martha vaksin booster saat ini baru untuk medis dan pejabat publik seperti Wakil Bupati Pasbar Risnawanto. Namun, jarak antara vaksin kedua dan ketiga harus lebih dari 2 bulan, baru bisa diberikan booster.


"Tidak sembarangan booster diberikan kepada manusia, karena sudah jelas aturan. Medis dan pejabat publik yang melayani masyarakat banyak boleh diberikan. Namun, masyarakat umum harus mengikuti aturan vaksinasi, "katanya. 


Ia menambahkan, dengan dibukanya gerai vaksin di lobi kantor bupati terlihat antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Padahal, lobi kantor bupati bukan tempat umum, artinya masyarakat tidak malu untuk mengikuti vaksinasi.


"Alhamdulillah, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi. Padahal, ini kantor. Ini buktinya masyarakat sudah memiliki semangat yang tinggi untuk melakukan vaksinasi. Mereka tidak malu lagi, demi terlindungi dari pandemi Covid-19 ini, "katanya.


Walaupun sudah dilakukan vaksinasi, Ia tetap meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan,  menjaga jarak, menjauhi kerumunan mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.


"Walaupun sudah di vaksinasi, jangan sampai lengah ya. Patuhi protokol kesehatan Covid-19, "jelasnya.


Sementara itu, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Simpang Empat Sersan Mayor Mulyono didampingi oleh Sersan Kepala Sanda mengatakan jika Babinsa sudah melakukan pengawasan dan monitoring bagaimana jalannya vaksinasi. Dengan harapan masyarakat antusias untuk melakukan vaksinasi. (gjr)




×
Berita Terbaru Update