Notification

×

Iklan

Bantuan Pendidikan, Baznas Tanah Datar Salurkan Rp2,1 Miliar

Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-10-05T08:50:59Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian salurkan bantuan pada pelajar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Baznas Tanah Datar salurkan bantuan Rp2,1 Miliar, untuk 4.791 siswa. Bantuan tersebut berasal dari zakat ASN, pengusaha dan muzaki gerakan cinta zakat.


Bantuan tersebut diserahkan pada 2.500 siswa SD/MI, masing-masing Rp400 ribu. Kemudian 2.000 siswa SMP/MTs masing–masing Rp500 ribu dan untuk program tahfiz sebanyak 286 orang, terdiri dari 214 tingkat SD masing-masing Rp500 ribu dan 72 orang tingkat SMP/MTs sebesar Rp600 ribu.


Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah mengatakan ini bentuk dukungan kepada visi dan misi Tanah Datar di bidang pendidikan yang dinamakan Program Tanah Datar Cerdas.


Penyerahan bantuan pendidikan tersebut, dihadiri wakil bupati, Richi Aprian, disaksikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kemenag, Kabag Kesra, jajaran Baznas.


Wakil Bupati Richi Aprian menuturkan program Tanah Datar Cerdas ini, senada dengan misi ke tiga yakni meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing serta meningkatkan kehidupan beragama, beradat dan berbudaya.


"Pemkab siap membantu biaya dari keluarga kurang mampu mulai dari tingkat dasar sampai yang lulus perguruan tinggi negeri, "ungkap Wabup.


Wabup komitmen, tidak ada anak Tanah Datar yang tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan, apalagi gagal masuk perguruan tinggi dengan alasan biaya.


Wabup mengimbau agar mendukung berbagai program Baznas Tanah Datar untuk kemaslahatan masyarakat dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah di Baznas. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update