Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPRD Kepulauan Mentawai Kunjungi Sawahlunto

Rabu, 13 Oktober 2021 | 06:51 WIB Last Updated 2021-10-12T23:51:16Z
Walikota Deri Asta, bersama Ketua DPRD Mentawai, Yosep. (Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sebayak 20 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto. Kedatangannya disambut Walikota Sawahlunto Deri Asta, didampingi DPRD Sawahlunto, Neldaswenti Zohirin, dan beberapa Kepala OPD terkait di Ruang Rapat Balaikota, Selasa 11 Oktober 2021.


Kedatangan anggota DPRD daerah pemekaran Kabupaten Padang Pariaman tersebut juga mengikutsertakan ASN sekretariat DPRD dan dinas sosial.


Ketua rombongan DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Yosep, mengatakan, kunjungannya ke Kota Sawahlunto, di samping silaturrahmi, sekaligus koordinasi terkait status Kota Sawahlunto sebagai Kota Layak Anak kategori Nindya. 


Ini dibuktikan tiga kali berturut-turut mendapatkan predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.


Menurut Yosep, apa yang didapatkan akan diupayakan dilakukan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. ”Supaya daerah kami bisa juga mendapatkan predikat Kota Layak Anak, "ucapnya.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari para legislator daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ke Kota Sawahlunto, ini merupakan jalinan silaturahmi antara Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Sawahlunto. 


"Sampaikan salam saya kepada bupati, ujar Deri Asta yang juga adalah satu almamater dengan bupati Mentawaidi Universitas Bung Hatta.


Deri Asta mengharapkan kunjungan kerja ini, berdampak positif  bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Sawahlunto. Sehingga sama-sama maju berkembang dalam upaya membangun Pemerintahan dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat.


Terkait atas predikat Kota Layak Anak yang di peroleh, Deri Asta menjelaskan ada kiat khusus dari Pemko Sawahlunto untuk mempertahankan dan menjadi garda terdepan dalam upaya melindungi anak-anak sebagai cikal bakal generasi harapan bangsa.


Walaupun ini bagian dari program DinsosPMDPPA, namun Pemko Sawahlunto, minta semua OPD terkait saling bersinergi dalam mendukung dan menyukseskan program ini.


Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab tentang kesuksesan Kota Sawahlunto sebagai Kota Layak Anak yang di pandu Kepala DinsosPMDPPA  Kota Sawahlunto, Efri Yanto. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update