Notification

×

Iklan

Dinas Kesehatan Tanah Datar Upayakan Peningkatan Vaksinasi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:33 WIB Last Updated 2021-10-20T23:33:41Z

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, Yesrita Zedrianis.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pelaksanaan vaksinasi hingga saat ini terus berjalan di Tanah Datar. Berdasarkan data dari KTP masyarakat, vaksinasi telah mencapai angka 29% dan diupayakan terus mengalami peningkatan. 


Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, Yesrita Zedrianis saat rapat  monitoring evaluasi (monev) bersama wakil bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Sekda Iqbal Romadi Payana, Forkopimda, serta kepala OPD, Selasa (19/10). 


Angka vaksinasi terbilang sangat rendah, capaiannya tidak sampai 40% yang berdampak kenaikan PPKM ke level 3 dari semula berada di level 2.


"Kita akan terus melakukan cara agar capaian vaksinasi di Tanah Datar berjalan sesuai yang kita harapkan, "kata Yesrita.


Berdasarkan Intruksi gubernur tentang percepatan vaksinasi, setiap daerah harus memetakan sasaran untuk dibuatkan strategi percepatannya.


Yesrita juga menyampaikan rencana vaksinasi dengan untuk capaian sebesar 50%  yang berjalan dari bulan Oktober sampai Desember perlu dukungan seluruh sektor guna percepatan vaksinasi di kabupaten Tanah Datar.


Wabup Richi mengatakan untuk memenuhi capaian target vaksinasi, perlu adanya kerjasama seluruh sektor dalam penyelenggaran di lapangan sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update