Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Deri Asta Pantau Donor Darah di Inna Ombilin Heritage Hotel

Senin, 04 Oktober 2021 | 22:48 WIB Last Updated 2021-10-04T15:48:42Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyaksikan Kapolres Sawahlunto Ricardo Condrat Yusuf dan Wakapolres, Joni, melaksanakan donor darah. (dok.Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Merayakan 1 tahun kehadirannya di kota Sawahlunto, Inna Ombilin Heritage Hotel Sawahlunto menggelar aksi sosial donor darah dan vaksinasi Covid-19 gratis kepada warga masyarakat Sawahlunto.


Menggandeng PMI Sawahlunto, Dinas Kesehatan, RSUD dan Polres Sawahlunto, Menajemen Inna Ombilin Heritage Hotel Sawahlunto mengelar aksi sosial itu di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Senin 4 Oktober 2021.


"Aksi sosial ini kami lakukan dalam rangka HUT ke-1 Inna Ombilin Heritage Sawahlunto, sebagai bentuk kepedulian menajemen kepada masyarakat sawahlunto dan PMI Cabang Sawahlunto. Alhamdulillah terkumpul 30 kantong darah dan 70 orang divaksin, "ujar Budi, GM Inna Ombilin Heritage Hotel Sawahlunto.


Saat ini kota Sawahlunto capaian target vaksinasi Covid-19 nya masih tergolong rendah, baru sekitar 37 persen dari penduduk Sawahlunto yang sudah divaksin. Begitu juga PMI Cabang Sawahlunto yang masih kekurangan stok darah.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang memantau langsung kegiatan aksi sosial ini sangat mengapresiasi.


"Kita sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh menajemen Inna Ombilin Heritage Hotel Sawahlunto, dan pada kesempatan ini kita mengimbau perusahaan lainnya yang ada di Sawahlunto, untuk mengikuti langkah menajemen Inna Ombilin Heritage Hotel ini, "ungkap Deri Asta.


Kapolres Sawahlunto, Ricardo Condrat Yusuf yang datang bersama Wakapolres Joni.D dan beberapa orang personil Polres ikut mendonorkan darahnya, membenarkan tingkat capaian vaksinasi di kota Sawahlunto masih tergolong rendah.


"Melalui kerjasama dan sinergi yang baik dengan semua unsur, mulai dari pemerintahan tertinggi sampai terbawah, swasta, tokoh agama dan masyarakat, target yang ditetapkan pemerintah dalam 2 - 3 bulan ke depan akan tercapai, dan akan terbentuk herd immunity di kota Sawahlunto."


Kapolres juga mengajak awak media untuk mengkampanyekan wajibnya vaksinasi Covid-19 ini, dengan menjelaskan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita hoax yang ada di media sosial.


"Vaksin itu akan menjaga kondisi imun tubuh sehingga kesehatan diri aman dan lingkungan juga terjaga," katanya. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update