Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Deri Asta Launching Aplikasi Sidaduk Tambah Segar

Selasa, 05 Oktober 2021 | 06:49 WIB Last Updated 2021-10-04T23:49:33Z
Walikota Deri Asta launching aplikasi Sidaduk Tambah Segar. (dok.Riswan Idris/Rakyatterkini.com )


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta membuka sosialisasi dan sekaligus launching aplikasi data kependudukan Kecamatan Lembah Segar (Sidaduk Tambah Segar), Senin 4 Oktober 2021.


Aplikasi Sidaduk Tambah Segar ini adalah aplikasi digital yang digunakan untuk pelaporan Kependudukan di Kecamatan Lembah Segar yang terintegrasi dengan Sistem yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Sawahlunto, kata Afriandes, Camat Lembah Segar.


"Catatan kependudukan merupakan hal ikhwal yang berkaitan dengan jumlah, struktur, umur, jenis kelamin, agama, kelahiran, status perkawinan, kematian, sebaran penduduk, mobilitas, kwantitas maupun kwalitas penduduk itu sendiri, " ulas Deri Asta.


Kemudian, perkembangan kependudukan adalah kondisi yang berhubungan dengan perubahan keadaan kependudukan dapat berpengaruh dan dipengaruhi oleh pembangunan berkelanjutan.


Dengan demikian data kependudukan adalah segala tampilan data penduduk resmi yang diterbitkan oleh badan-badan pencatatan sipil dalam berbagai bentuk.


Guna menjaga keakuratan data diperlukan satu sistem pencatatan fleksibel dan real time. "Hari ini kita akan resmikan penggunaan sistem tersebut di wilayah Kecamatan Lembah Segar, berbentuk aplikasi digital dengan nama "Sidaduk Tambah Segar." (Ris1)




×
Berita Terbaru Update