Notification

×

Iklan

Covid-19 di Agam Bertambah Satu Kasus Lagi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:50 WIB Last Updated 2021-10-16T06:50:03Z

Ilustrasi.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam mengalami penambahan 1 kasus terkonfirmasi Jumat 15 Oktober 2021. Data ini menjadikan kasus aktif kembali naik jadi 26 kasus.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dr. Hendri Rusdian, M.Kes mengatakan, sejauh ini total kasus konfirmasi di Agam sebanyak 7.796 kasus. Sebanyak 7.559 orang diantaranya sudah dinyatakan pulih.


“Kasus aktif hari ini bertambah 1 kasus yang merupakan warga Kamang Magek sehingga jadi 26 orang,” katanya.


Sementara pasien yang dinyatakan sembuh ataupun kasus meninggal dunia hari ini nihil penambahan. Saat ini imbuhnya, Tim Satgas Covid-19 masih memantau perkembangan 138 kasus suspek dan 122 kasus kontak erat.


Menurutnya, penularan kasus baru Covid-19 saat ini sudah mulai terkendali. Kondisi penanganan Covid-19 di Agam saat ini patut disyukuri. Namun, kondisi tersebut jangan sampai membuat semua orang lengah.


Berdasarkan pengalaman katanya, ketika kasus Covid-19 yang mulai melandai biasanya diikuti tingkat kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat yang juga menurun.


“Jadi, mari belajar dari pengalaman sebelumnya, di gelombang pertama dan kedua, lonjakan kasus justru terjadi pada saat kasus sudah turun. Fase ini berat, karena kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan amat diuji,” jelas dr. Hendri.


Ia sangat berharap kerja sama dari seluruh lapisan, baik pemerintah dan unsur masyarakat, agar tidak kendor mempertahankan situasi yang mulai terkendali ini. Supaya lonjakan kasus Covid-19 tidak terjadi lagi.


“Kami imbau kepada masyarakat agar kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan upayakan agar segera vaksin. Sebab itulah cara yang paling efektif untuk mengakhiri pandemi ini,” harapnya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update