Notification

×

Iklan

Bimtek Jitu Pasna, Relawan Garda Terdepan Pasca Bencana

Jumat, 01 Oktober 2021 | 18:19 WIB Last Updated 2021-10-01T11:19:21Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat pembukaan bimtek jitu pasna BPBD.


Padang, Rakyatterkini.com - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Sumbar, Erman Rahman mengatakan peserta Bimtek diikuti sekitar 115 orang, terdiri dari utusan kelurahan, nagari di berbagai daerah di Sumbar, termasuk para jurnalis relawan bencana.


Dalam suasana wabah Covid-19 dan jangan menjadi kluster baru penyebarannya. Maka, sebelum acara dimulai seserta wajib dilakukan swab antigen dan semua negatif. 


Erman Rahman selaku panitia pelaksana dan penanggung jawab penuh menambahkan, Bimtek ini guna memberikan gambaran dalam penghitungan dan pengkajian kebutuhan pasca bencana secara cepat dan akurat.


“Karena itu, diperlukan relawan baik kalangan jurnalis maupun masyarakat di kelurahan dan desa untuk dibimbing agar bisa melakukan penghitungan pasca bencana di lapangan,” ungkap Ehman Rahman.

 

Erman Rahman juga mengucapkan terima kasih atas kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan bimtek jitu pasna ini.


Bimtek Jitu Pasna BPBD Sumbar selama tiga hari ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten dan mumpuni dibidangnya, seperti dari Pusdiklat BNPB pusat, Konsultan Kebencanaan Mahoni Cakra Saujana (MCS) dari Yogyakarta dan praktisi kebencanaan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update