Notification

×

Iklan

Adli Juanda, Pelajar MIN 1 Sawahlunto Ikuti Lomba Sains Matematika Tingkat Nasional

Jumat, 01 Oktober 2021 | 16:46 WIB Last Updated 2021-10-01T09:46:54Z

Walikota Deri Asta bersama Adli. (photo by:Yudha/Humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pelajar Sawahlunto kembali menorehkan prestasi, kali ini menjadi juara 1 tingkat provinsi Sumbar dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 di cabang lomba Matematika Terintegrasi. 


Dengan begitu Adli Juanda, siswa MIN 1 Sawahlunto, mewakili Sumbar untuk bertanding ke tingkat nasional pada 23-25 Oktober nanti. 


Sebelum bertanding ke tingkat nasional, Adli Juanda bertemu dan menerima dukungan dari Walikota Sawahlunto Deri Asta. Pertemuan Adli Juanda, putra Desa Kumbayau dengan Walikota Deri Asta dilaksanakan, Jumat 1 Oktober 2021 di ruang kerja walikota.


Walikota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi dan memberikan doa serta dukungan pada Adli agar dapat berlomba dengan lancar dan berhasil memperoleh prestasi juara. Walikota Deri Asta juga menyerahkan dukungan materi berupa uang sebesar Rp1 juta. 


"Selamat ananda Adli, hasil belajar yang rajin telah membuahkan hasil salah satunya prestasi juara 1 tingkat provinsi. Kami dan seluruh masyarakat Sawahlunto mendukung dan mendoakan Adli agar lancar bertanding dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional," kata Walikota Deri Asta. 


Dalam kesempatan itu, Walikota Deri Asta juga mengarahkan jajaran terkait seperti Bagian Kesra untuk dapat memberikan perhatian dan dukungan pada Adli dalam persiapan maupun saat lomba nanti. 


Pada kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Desa Kumbayau, Yufrizal juga menyerahkan bantuan kepada Adli.


"Ini adalah betuk apresiasi dan kepedulian KT Desa Kumbayau kepada Adli, "ujar Yufrizal yang dikenal dengan nama Yuang Kumbayau.


Adli Juanda bertemu Walikota Deri Asta didampingi oleh Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra, guru pendamping dari MIN 1 Sawahlunto dan unsur perwakilan dari Karang Taruna Desa Kumbayau. 


Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra, menyebutkan untuk mendukung persiapan Adli Juanda dalam menghadapi perlombaan tingkat nasional itu, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar untuk melaksanakan Training Centre (TC). 


"Karena Adli mewakili Sumbar, maka itu kewenangan sebenarnya sudah di tangan Kanwil Kemenag Sumbar. Tapi tetap kita tidak lepas begitu saja, kita sudah minta kepada Kanwil Kemenag Sumbar bagaimana agar tenaga pembina untuk TC ini dapat dikirimkan untuk mendampingi dan membina Adli," ujar Dedi Wandra. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update