Notification

×

Iklan

Nagari Harus Memanfaatkan Potensi untuk Kesejahteraan Rakyat

Jumat, 01 Oktober 2021 | 16:58 WIB Last Updated 2021-10-01T09:58:20Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi.


Padang, Rakyatterkini.com - Nagari harus bisa memanfaatkan seluruh potensinya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang memiliki banyak pembatasan di berbagai bidang.


"Potensi nagari itu harus dikelola dan dikapitalisasi, sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan masyarakat setempat, "kata Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Anggota BPD/Bamus Nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat angkatan IX, Kamis (30/9/2021).


Potensi itu tidak hanya dari masyarakat atau aset yang ada di kampung halaman tetapi juga dari perantau yang telah berhasil di negeri orang.


Ditambah lagi dengan anggaran dari pusat berupa dana Desa, anggaran dari provinsi dan anggaran dari kabupaten kota yang bisa disinergikan guna meningkatkan pembangunan di nagari.


Untuk bisa mengelola dan memanfaatkan seluruh potensi yang ada tersebut Badan Musyawarah Nagari atau Desa harus memiliki kapasitas dan kualitas yang memadai.


Mahyeldi berharap bimbingan teknis tersebut benar-benar bisa memberikan manfaat sehingga dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat nagari.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari atau Desa Sumbar, Amasrul mengatakan bimbingan teknis tersebut akan digelar selama tiga hari dan diikuti oleh anggota BPD, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan pemuda yang berasal dari Sijunjung. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update