Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Sawahlunto Bantu Warga Tertimpa Musibah Kebakaran

Kamis, 30 September 2021 | 21:28 WIB Last Updated 2021-09-30T14:28:46Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Syaiful.(photo by,Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto melalui Bidang Sosial Dinsos PMD-PPA, Kamis 30 September 2021 menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran, atas nama Syaiful, Dusun Tanjuang Medan, Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar.


Bantuan sosial ini, secara simbolis diserahkan oleh wali kota Sawahlunto, Deri Asta, kepada warga yang tertimpa musibah tersebut di Balaikota Sawahlunto.


Kabid Sosial Dinsos PMD-PPA, Yosrizal menjelaskan bantuan yang diberikan ini berasal dari anggaran Belanja Tidak Tetap (BTT), agar dapat digunakan untuk biaya perbaikan rumah, bagi korban kebakaran tersebut.


Yosrizal menambahkan, sesaat setelah terjadinya kebakaran dinas sosial langsung datang untuk memberikan bantuan, yang bersifat darurat. Seperti bantuan bahan makanan dan perlengkapan untuk kebutuhan rumah tangga (pakaian, peralatan memasak).


Dan saat sekarang, bantuan yang diberikan ini diperuntukan untuk biaya perbaikan rumah yang terbakar tersebut.


Wako Deri Asta mengingatkan pemerintah desa diharapkan juga untuk dapat menggiatkan gotong royong, bersama dengan warga masyarakat sekitar, guna membantu sesama warga yang sedang mendapat musibah dan untuk meningkatkan rasa kebersamaan diantara warga.


Pemko Sawahlunto memberikan bantuan ini, untuk meringankan beban yang ditanggung oleh  korban kebakaran, seperti untuk  memperbaiki rumah. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update