Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT Agrowiratama Peduli, Bangun Sumur Bor di Sungai Aur

Kamis, 30 September 2021 | 21:48 WIB Last Updated 2021-09-30T14:48:35Z

Pelajar SD memanfaatkan sumur bor bantuan PT Agrowiratama.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Manajemen PT Agrowiratama Kabupaten Pasaman Barat, berkomitmen untuk peduli terhadap masyarakat lingkungan sekitarnya.


Salah satu bentuk kepedulian itu adalah membangun infrastruktur, sarana dan prasara air bersih sumur bor di tiga Jorong Kecamatan Sungai Aur.


General Manager PT Agrowiratama Suherlan menjelaskan, sejak 2017 sampai sekarang pihaknya komit menyalurkan dana Corporate  Social Responsibility (CRS) untuk kepentingan masyarakat sekitarnya dalam berbagai hal, baik fasilitas umum, pendidikan dan tempat ibadah serta kepedulian lainnya.


"Tahun ini kami melakukan di tiga  jorong yaitu Jorong Sungai Aur, Jorong Sakato Jaya dan Jorong Kasik Putih. Semoga pembuatan sumur bor tersebut bermanfaat bagi masyarakat,"sebut Suherlan kepada wartawan, Kamis 30 September 2021 di Simpang Empat.


Walinagari Sungai Aur Yonri Hasman menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada manajemen PT Agrowiratama atas kepeduliannya kepada masyarakat selama ini.


"Ini pantas jadi contoh. Kami berharap perusahaan lain juga berbuat seperti itu. Dapat melakukan serta memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di Kecamatan Sungai Aur. Semoga dengan pembangunan sumur bor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kami harap masyarakat juga sama-sama selalu menjaga kelestarian lingkungan," imbuh Yondri.



Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sungai Aur Syafni, juga menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Agrowiratama yang membuat sumur bor di Sekolah Dasar (SD) 06 Sungai Aur.


"Semoga ini menjadi ladang amal bagi perusahaan PT  Agrowiratama. Sumur bor ini sangat dibutuhkan oleh siswa dan siswi," ujar dia.


Senada dengan itu, Bosa Sungai Aur Afdal menyampaikan, terima kasih atas kepedulian PT Agrowiratama selama ini.


"Selama ini PT Agrowiratama juga telah memperhatikan peningkatan ekonomi, infrastruktur dan lingkungan yang berada di sekitarnya, salah satu infrastruktur yang dibangun  adalah pembuatan sumur bor jorong Sungai Aur, Sakato Jaya dan Kasik Putih yang saat ini dibutuhkan," kata dia.


Kepala Jorong Sungai Aur Insuddin, mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan PT Agrowiratama atas partisipasinya dalam pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana air bersih khususnya yang berada di Jorong Sungai Aur.


"Sumur bor ini sangat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat untuk hidup sehat, "kata dia. (gjr)




×
Berita Terbaru Update