Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Rudi Hariyansyah Hadiri Vaksinasi Pelajar

Kamis, 23 September 2021 | 08:53 WIB Last Updated 2021-09-23T01:53:54Z

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, menghadiri vaksinasi massal bagi pelajar. 


Painan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar dan acara serbuan vaksinasi bersama panglima TNI secara virtual, di SMPN I Lumpo Painan, IV Jurai, Rabu 22 September 2021.


Hadir bersama Wabup pada acara tersebut, Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf. Gamma Arthadila Sakti, Kapolres, AKBP Sri Wibowo, SIK, Kepala Kejaksaan, Donna Rumiris Sitorus, serta  Ketua Pengadilan Painan, Fauzan Haryadi.


Pada kesempatan itu, Wabup Rudi Hariyansyah, melakukan dialog dengan pelajar yang mengikuti acara vaksinasi. Diantaranya, Hadat Veri Julinadi. Pelajar Kelas IX dan Deca Patria, kelas VI.2.


" Alah dibaksin nak? " tanya Rudi. Lalu pelajar yang ditanya menjawab "Sudah, Pak"  

"Baa rasonyo, sakit ? " tanya wabup.

" Indak pak,"jawabnya.


Lebih lanjut, Wabup mengajak pelajar untuk mengikuti vaksinasi guna memutus rantai penularan covid-19.


Kata Wabup, tidak usah takut divaksin, karena vaksinasi tidak akan mengakibatkan akibat negatif. "Jangan takut divaksin, divaksin tidak sakit," tambah Wabup.


Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir terus menggenjot kegiatan vaksinasi yang difokuskan pada pelajar dan masyarakat.


Itu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dalam upaya penanganan Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan.


Sementara itu, Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf. Gamma Arthadila Sakti, mengatakan vaksinasi bagi pelajar yang digelar Kodim 0311 dalam rangka rangkaian acara serbuan vaksin pelajar yang dilaksanakan secara serentak se-Sumatera Barat.


Menurut dia, kegiatan vaksinasi dilakukan di SMPN 1 IV Jurai, dengan sasaran pelajar sebanyak 295 orang.


"Vaksinasi itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam  rangka memutus rantai penyebaran Covid 19. Jadi, kita tidak perlu takut divaksin, karena aman dan halal," ujarnya.


Ditambahkannya, acara serbuan vaksin bagi pelajar disaksikan secara virtual oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (baron)

×
Berita Terbaru Update