Notification

×

Iklan

Wabup Agam Sambut Pengembangan Geopark Ranah Minang

Jumat, 24 September 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-09-24T12:57:55Z

Gubernur Mahyeldi bersama wabup Agam, Irwan Fikri.

Padang, Rakyatterkini.com – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, hadiri Focus group discusion (FGD) Nasional Geopark Ranah Minang (GRM) menuju Unesco Global Geopark (UGG), di Hotel Mercure, Padang, Kamis 23 September 2021.


Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, Sumbar berada di tengah-tengah patahan besar Sumatera, yang punya risiko bencana tinggi. Namun di sisi lain memiliki bentangan alam dan potensi geologi yang unik, sehingga bisa dikembangkan sebagai Geopark dan ditargetkan bisa diusulkan jadi Unesco Global Geopark pada tahun 2023 mendatang.


Menurutnya , 11 kabupaten dan kota di Sumbar yang memiliki kekayaan berupa keunikan geologi, unsur arkeologi, ekologi dan budaya yang dikenal dengan Geopark.


Dikatakan, kekayaan yang kita miliki ini adalah potensi yang perlu dikembangkan ke depan agar bermanfaat bagi masyarakat.


Kepada dinas terkait, ia meminta agar disusun jalur geowisata yang terintegrasi sebagai strategi untuk menarik wisatawan datang ke Sumbar.


Sementara itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri menyambut baik pengembangan GeoPark ini, karena di wilayah Agam juga terdapat salah satu Geopark Nasional yaitu Geopark Ngarai Sianok Maninjau.


Dengan adanya Geopark ini akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Agam. “ini merupakan PR kita bersama, dengan adanya penataan jalur Geowisata yang terintregrasi nantinya, melalui  Geopark ini  merupakan  salah satu trik untuk meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara, harap wabup. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update