Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Patang Tulang, Isar Memohon Uluran Tangan Donator untuk Biaya Berobat

Rabu, 15 September 2021 | 02:30 WIB Last Updated 2021-09-15T00:44:13Z
Isar yang mengalami patah tulang pada paha.


Painan, Rakyatterkini.com - Laki-laki itu tidak bisa apa-apa, apalagi untuk bekerja mengais rezeki. Ia hanya bisa duduk dan sekali-kali berjalan di dalam rumah dengan tongkat sambil dipapah.


Dia adalah, Isar, warga Kampuang Bukik Kaciak, Nagari Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan. Lelaki berumur 52 tahun itu sudah hampir 1 tahun mengalami penyakit patah tulang kaki sebelah kanan.


Bapak tiga orang anak ini profesi sehari-hari sebagai petani dan berkebun. Namun, saat ini ia tidak bisa lagi ke sawah dan ladang.


Rakyatterkini.com, menyambangi ke rumahnya sambil memberikan semangat agar cepat sembuh dan bisa lagi bekerja.


Isar menceritakan penyebab kakinya patah satu tahun yang lalu. Ketika itu pohon pinang tumbang saat ia di kebunnya waktu itu dan menimpanya, hingga mengalami patah tulang.


"Faktor ekonomi, saya kesulitan untuk mengobati penyakit yang saya alami ini, "ujar Isar, saat ditanya.


Masalahnya sudah pernah disampaikan ke Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan, namun tidak direspon hingga saat ini. "Sejak Covid-19 melanda, perekonomian kami semakin sulit, bahkan keluarga kami belum pernah mendapatkan bantuan dari dinas sosial, "ujarnya.


Lelaki tiga anak ini, hanya bisa berdoa dan memohon uluran tangan donatur dan dinas yang terkait untuk membantu pengobatan penyakit yang deritanya. (baron)




×
Berita Terbaru Update