Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Menuju 1.000 Lapangan Kerja, Tanah Datar Gelar Pelatihan DEA

Jumat, 24 September 2021 | 07:37 WIB Last Updated 2021-09-24T00:37:22Z
Pemkab Tanah Datar gelar pelatihan digital entrepreneurship academy.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, berharap pelatihan digital entrepreneurship academy (DEA), dapat mendukung percepatan program unggulan yakni membuka 1000 lapangan kerja dan wirausahawan.


Itu disampaikan bupati saat membuka acara bagi 100 UMKM di Tanah Datar yang telah dimulai dari 23-24 September 2021, di  Hotel Emersia and Resort, Batusangkar, Kamis.


Bupati berharap UMKM yang ada di Kabupaten Tanah Datar memanfaatkan digitalisasi dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan mutu dari produk yang dihasilkan serta perluasan jangkauan dan wilayah pemasaran, sehingga mampu menghadapi ketatnya persaingan, seiring dengan diberlakukannya pasar bebas ASEAN. 


Pihaknya akan melakukan penguatan usaha mikro, kecil dan menengah diantaranya dengan memberi dukungan fasilitas pembiayaan yang berasal dari perbankan berupa alokasi anggaran pemberian jaminan kredit dalam bentuk program KUR, maupun dalam bentuk dana bergulir yang alokasi anggarannya meningkat dari tahun ke tahun.


Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Irbar Samekto mengatakan DEA terselenggara atas kerjasama BBPSDMP Kominfo Medan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar serta Diskominfo Tanah Datar.


Irbar Samekto menjelaskan  program DEA merupakan peruntukan bagi pelaku UMKM untuk menyiapkan talenta digital di bidang pemasaran agar kapasitas pelaku UMKM meningkat. 


Pelatihan ini juga merupakan fasilitasi kepada pelaku UMKM atau yang akan memulai usaha, agar bisa memanfaatkan TIK untuk keberlangsungan dan pengembangan usaha. (farid)




×
Berita Terbaru Update