Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kekurangan Guru, Solsel Jadi Prioritas Kanwil Kemenag

Kamis, 16 September 2021 | 21:16 WIB Last Updated 2021-09-16T14:16:25Z

Kabag TU Kanwil Kamenag tatap muka dengan guru MAN dan MTsN Solsel.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Tenaga Kependidikan Madrasah di kantor Kementerian (Kemenag) Solsel mendapat penguatan dari Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumbar.


Kegiatan diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Solsel dan MTsN 2 Solsel.


"Hari ini, baik guru maupun pegawai di Kementerian Agama bukan lagi pegawai kelas dua. Pasalnya, berbagai prestasi dan keberhasilan di jajaran Kemenag sudah diakui oleh berbagai pihak, "ungkap Irwan, kabag TU Kanwil Agama.


Terkait dengan keterbatasan pegawai dan guru di Solsel, Irwan berjanji akan memprioritaskan Solsel. "Untuk Sumbar ada dua kabupaten yang menjadi prioritas terkait kekurangan pegawai dan guru, yaitu Kabupaten Mentawai dan Solok Selatan, "tambah Irwan. 


Kepala MAN 2 Solsel Amri, dan Kepala MTsN 2 Solsel, Al Uska, menyampaikan berbagai potensi dan keterbatasan yang dimiliki madrasah tersebut. 


Bahkan masing-masing pimpinan madrasah tersebut, sangat berharap pada Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar untuk mendapat prioritas pembangunan pisik maupun sumber daya manusia di madrasah mereka. (alwis)




×
Berita Terbaru Update