Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hujan Lebat, Pohon Bertumbangan, Seorang Warga Meninggal

Rabu, 29 September 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-09-29T15:32:08Z

Pohon tumbang di Ulakan.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Hujan lebat disertai angin kencang merobohkan batang pohon di kawasan Komplek Makam Syekh Burhanuddin, Korong Kramat Jaya, Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih. 


Pohon tersebut menimpa beberapa kios pedagang dan kendaraan bermotor yang terparkir di lokasi kejadian, Rabu sore 29 September 2021.


Berdasarkan informasi dari Pusdalops BPBD Padang Pariaman melalui pesan Whatsapp, terdapat tiga jenis bencana yang terjadi. Pertama pohon tumbang, kedua angin puting beliung, dan ketiga angin kencang.


Dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan sebanyak 10 unit kios pedagang mengalami kerusakan bagian atap dan 30 unit kendaraan bermotor ditimpa pohon yang tumbang. 


Selain itu juga terdapat tiga orang warga yang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.


Saat ini, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Padang Pariaman, TNI, Polri dan masyarakat setempat tengah membersihkan pohon tumbang tersebut. 


Sedangkan, para korban dari kejadian tersebut dibawa ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.


Sementara itu juga diketahui, lokasi tersebut saat ini juga merupakan tempat pelaksanaan ibadah Basapa (Bersafar) atau ziarah bersama di Makam Syekh Burhanuddin. (sgr)

×
Berita Terbaru Update