Notification

×

Iklan

Capaian Vaksinasi Sumbar Bertambah 10 Ribu Perhari

Senin, 27 September 2021 | 12:05 WIB Last Updated 2021-09-27T05:05:25Z

Vaksinasi pelajar di Solok.


Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy memperkirakan capaian vaksinasi di daerah itu bertambah sekitar 10 ribu orang perhari, namun belum terinput dengan baik sehingga tidak terpantau.


"Dengan penambahan 10 ribu perhari itu seharusnya data capaian vaksinasi kita di Sumbar lumayan cepat naiknya. Namun kok belum terpantau. Mungkin ada kesalahan dalam input data, "katanya saat meninjau vaksinasi di SMA N 2 Kota Solok, Senin 27 September 2021.


Ia meminta Kepala Dinas Kesehatan Sumbar untuk bisa memeriksa dimana kesalahan, sehingga kenaikan capaian vaksinasi Sumbar masih belum terlihat meski upaya terus digencarkan.


Terkait vaksinasi di Solok, Wagub Audy memberikan apresiasi tinggi karena capaiannya sudah 42 persen atau yang peringkat tiga di Sumbar di bawah Padang Panjang (53 persen) dan Bukittinggi (42 persen).


Ia menilai jika pelajar SMP bisa ikut divaksinasi, maka capaian vaksinasi Kota Solok akan naik signifikan karena jumlahnya lebih banyak dari siswa SMA/SMK.


Wali Kota Solok Zul Elvian mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi di daerahnya. "Kita targetkan bisa menjadi yang terbaik di Sumbar," ujarnya.


Saat ini secara umum capaian vaksinasi di Solok sudah 42 persen. Namun khusus untuk siswa SMA/SMK sudah mencapai 75 persen dan akan diupayakan vaksinasi bagi pelajar SMP.


Vaksinasi itu di SMA N 2 Solok diikuti 500 orang siswa SMA dan SMP. Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Solok, Anggota DPRD Prov H. Daswippetra dt. manjinjiang Alam, Kadis Kesehatan Sumbar, Kadis Pendidikan Sumbar, Kadispora Sumbar, Kepala Dinas PSDA Sumbar dan Kepala Dinas Pertanian. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update