Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Capaian Vaksinasi Kecamatan Sutera Terendah di Pesisir Selatan

Kamis, 23 September 2021 | 21:24 WIB Last Updated 2021-09-23T14:24:46Z

Vaksinasi di Kecamatan Sutera.

Painan, Rakyatterkini.com - Capaian vaksinasi di Kecamatan Sutera menjadi yang terendah di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Hal ini menjadi perhatian serius bagi pemangku kepentingan di daerah itu.


Dari 70 persen capaian vaksinasi yang ditargetkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, capaian vaksinasi per 21 September di Kecamatan Sutera untuk dosis 1 baru 4,4 persen dan dosis 2 sebesar 1,4 persen.


Guna meningkatkan capaian vaksinasi tersebut, Pemerintah Kecamatan Sutera kembali menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Gedung Unit Daerah Kerja Pembangunan (UDKP) Kecamatan Sutera, Kamis 23 September 2021.


Camat Sutera Loli Nofita menjelaskan, sosialisasi ini diikuti oleh sejumlah lembaga lintas sektoral di Kecamatan Sutera.


Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam memutus penularan Covid-19.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pessel Kadriadi mengatakan, sosialisasi vaksinasi ini merupakan sosialisasi kedua yang dilakukan di Kecamatan Sutera. Sebelumnya, sosialisasi vaksinasi telah diadakan tiga bulan yang lalu.


"Ini dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kecamatan Sutera. Sebab, capaian vaksinasi di Sutera merupakan yang terendah di Pesisir Selatan," kata Kadriadi kepada Rakyatterkini.com.


Kadriadi mengutarakan, capaian vaksin yang ditargetkan sebesar 70 persen adalah membentuk kekebalan bersama atau herd immunity dalam suatu daerah.


Dijelaskan, 70 persen orang yang divaksin akan melindungi 30 persen orang yang tidak bisa divaksin. Ini akan berdampak baik pada masyarakat itu sendiri, karena telah terbentuk kekebalan bersama dalam menghadapi Covid-19.


Setelah divaksin, lanjutnya, masyarakat juga tidak boleh abai terhadap protokl kesehatan. "Jangan mentang-mentang divaksin, masyarakat jadi abai terhadap prokes," pungkasnya. (baron)

×
Berita Terbaru Update