Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Buka Silaturahim Pimpinan Muhammadiyah se-Sumbar

Senin, 27 September 2021 | 07:41 WIB Last Updated 2021-09-27T00:41:24Z

Bupati Agam, Andri Warman bersama pimpinan Muhammadiyah.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam Dr. Andri Warman, membuka secara resmi silaturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sumatera Barat, di Balairuang Agam, Lubuk Basung, Minggu 26 September 2021.


Silaturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sumatera Barat dihadiri oleh seluruh Ketua PDM kabupaten/kota di Sumbar ini mengangkat tema “Transformasi Pengembangan Tarjih, Tajdid dan Tabligh Menuju Masyarakat Sumatera Barat yang Madani dan Berkelanjutan”.


Selain itu, juga dihadiri Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, Rektor UMSB,  perwakilan kader muhammadiyah dari 15 kab/kota se- Sumbar, para narasumber forsila PDM dan para ibu-ibu dari organisasi Aisyiyah Kabupaten Agam.


Ketua Forum Silahturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumatera Barat, H. Maigus Nashir, Spd mengapresiasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam yang harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Agam dalam membangun Agam yang lebih baik dan agamais.


Bupati Agam, Andri Warman, menyampaikan tidak sedikit pihak dalam organisasi Muhammadiyah yang berperan andil dalam pembangunan di Kabupaten Agam.


Sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Agam, bupati sangat meyakini bahwa Muhammadiyah mampu meningkatkan peran sertanya dalam membantu program pemerintah di segala bidang, khususnya bidang keagamaan, pendidikan dan adat istiadat. Karena ketiga bidang tersebut menjadi salah satu ikon atau fokus pemerintah daerah saat ini.


Sementara itu, PDM Wilayah Provinsi Sumbar, yang diwakili Muslim Tawakal mengatakan dengan adanya pertemuan ini, persatuan Muhammadiyah di Sumbar akan lebih kuat dan solid.


“Terimakasih kepada DPM kabupaten/kota yang sudah menghidupkan terus semangat Ukhuwah Islamiyah dalam mensyiarkan dakwahnya dan tetap semangat jangan pernah gentar,” katanya penuh harap. (vn)

×
Berita Terbaru Update