Notification

×

Iklan

PAUD Memegang Peran Strategis dalam Pertumbuhan Anak

Senin, 27 September 2021 | 07:57 WIB Last Updated 2021-09-27T00:57:08Z

Bunda PAUD Sawahlunto, Ny.Meivyta Deri Asta. (photo:Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bunda PAUD Sawahlunto, Ny.Meivyta Deri Asta,  minta kualitas pendidikan mulai tingkat PAUD supaya ditingkatkan, guna mempersiapkan penerus bangsa dari Kota Sawahlunto supaya bisa dan mampu bersaing secara global.  


Harapan ini disampaikan oleh Ny. Meivyta Deri Asta saat mengukuhkan Bunda PAUD tingkat desa dan kelurahan sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD Sabtu 26 September 2021 kemaren di Aula Dinas Pendidikan. 


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peran strategis dalam pertumbuhan anak. Sebab itu, maka pengasuhan dari orang tua, keluarga dan lingkungan pada masa anak di usia dini ini sangat perlu diperhatikan, tambahnya. 


Bunda PAUD Kecamatan/Desa/Kelurahan ini akan menitikberatkan pada sosialisi pola pengasuhan dan pendidikan yang tepat bagi anak usia dini.


Selamat bertugas  Bunda PAUD tingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan. Ada amanah besar yang diemban, yakni bagaimana memastikan pengasuhan dan pendidikan anak usia dini di Sawahlunto terlaksana dengan baik.


Masa depan Sawahlunto adalah anak usia dini sekarang ini. Mengurus pengasuhan dan pendidikan mereka sekarang adalah juga membentuk bagaimana Sawahlunto di masa depan. 


Maka itu, tentu ini bukan lagi urusan Bunda PAUD saja. Ada peran serta yang sangat diharapkan dari kita bersama untuk ini.


Pada kesempatan yang sama, Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam sambutannya menegaskan, tertumpang harapan pada Bunda PAUD Kecamatan/Desa/Kelurahan ini agar dapat mengorganisir dan mengelola urusan PAUD di Sawahlunto menjadi lebih baik. 


Data dari Dinas Pendidikan, saat ini ada sejumlah 123 PAUD di Sawahlunto yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan. Jumlah PAUD yang cukup banyak ini harus  ditingkatkan kualitasnya, ke depan semuanya  dibantu agar dapat memenuhi standar yang ditetapkan dalam pengasuhan anak usia dini. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update