Notification

×

Iklan

Walikota Sawahlunto Jadi Irup Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:43 WIB Last Updated 2021-08-17T07:43:06Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Irup HUT RI ke-76 2021. (Photo: Riswan Idris/Rakyatterkini.com).


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kota Sawahlunto berlangsung khidmat. 


Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, Selasa, 17 Agustus 2021 di Lapangan Bola Kaki PT. Bukit Asam Pertambangan Ombiin Sawahlunto.


Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menjadi tema peringatan HUT ke-76 RI tahun ini. Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan lebih mendalam serta semangat gotong-royong.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta bertindak selaku Inspektur upacara. Pihaknya berharap momentum HUT ke-76 RI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam membangun Kota Sawahlunto yang lebih baik.


“Sebagaimana tema kali ini, kalau kita ingin tumbuh maka kita harus tangguh,” kata Deri Asta, usai upacara.


Itu sebabnya pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Sawahlunto, untuk bersama-sama selalu mendukung program-program pemerintah. Tentunya program dalam pembangunan Kota Sawahlunto yang maju.


Deri Asta yakin, jika Sawahlunto terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Sumbar juga akan ikut merasakannya. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.


“Mari kita bangun Kota Sawahlunto yang kita cintai ini, kalau Sawahlunto tumbuh maka seluruh rakyatnya akan sejahtera,” kata Deri Asta.


Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI tersebut, Wakil Walikota Sawahlunto,Zohirin Sayuti, Sekdako Sawahlunto, Ambun Kadri, Kepala OPD Pemko Sawahlunto, Forkompinda Sawahlunto dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pejuang veteran dan organisasi kemasyarakat lainnya.


Usai upacara di Kota Sawahlunto, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual, bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Selanjutnya Walikota beserta rombongan juga akan menghadiri kegiatan pemberian remisi di Lapas Kelas II Sawahlunto. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update