Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Detik-detik Proklamasi, Walikota dan Forkopimda Sawahlunto Ikuti Upacara Virtual dari Istana Negara

Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:50 WIB Last Updated 2021-08-17T07:50:24Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Wakil Walikota, Zohirin Sayuti dan Forkopimda mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi, HUT RI ke-76 dari Istana Negara secara virtual. (Photo: Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto, Selasa, 17 Agustus 2021 dilaksanakan upacara penaikan bendera secara virtual dari Istana Negara untuk mengikuti bersama sama peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Upacara penaikan bendera secara virtual dari Istana Negara ini diikuti oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Wakil Walikota, Zohirin Sayuti, Wakil Ketua DPRD Sawahlunto, H. Jaswandi.


Unsur Forkopimda Sawahlunto, beberapa Kepala OPD, Camat, BUMN dan BUMD, serta diikuti juga dari rumah masing-masing oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto.


Tepat pukul 10.00 WIB seluruh yang hadir berdiri dengan sikap tegak menyaksikan dan mendengarkan Detik-detik proklamasi dimana momen bersejarah ini juga dilaksanakan bersamaan di seluruh Indonesia.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta, mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat merayakan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


Kepada segenap peserta upacara dan seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Sawahlunto, semoga Rahmat Allah selalu melingkupi dan menyertai langkah kehidupan kita dalam membangun Indonesia dan Kota Sawahlunto yang kita cintai.


Di hari kemerdekaan ini, penting bagi kita merenungkan diri. Apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan tanah air kita. Terlebih di tengah covid-19 yang masih menjadi pergumulan bagi seluruh warga amsyarakat di Indonesia dan dunia, sehingga peringatan ulang tahun ini lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas-aktivitas virtual, ujar Deri Asta.


Dengan tema HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “ Indoensia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memerkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia, untuk keluar dari cengkraman Pandemi Covid-19 ini.


Di tengah-tengah tantangan hidup ke depan yang semakin berat dan kompetitif, mari bersama-sama kita bangun Kota Sawahlunto melalui gerakan kedispilinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli dan saling berbagi, pungkas Deri Asta. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update