Notification

×

Iklan

Gubernur: Jadikan HUT RI ke-76 untuk Bersatu Lawan Covid

Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:03 WIB Last Updated 2021-08-17T08:03:35Z

Gubernur Mahyeldi foto bersama Paskibra HUT RI ke-76.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Mahyeldi menyampaikan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI harus dijadikan sebagai momentum pemersatu seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama melawan Covid-19.


"Saat ini pandemi Covid-19 kembali menguji kita, bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama. Untuk itu tetap selalu sabar dan semangat menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Mahyeldi usai memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), di Istana Gubernuran, Selasa 17 Agustus 2021.


Menurutnya upaya bahu-membahu dan bergotong royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah bersama, swasta dan masyarakat.


Ia menyampaikan sebagai sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan Covid-19, maka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan sederhana, tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kemerdekaan RI.


Mahyeldi kembali menyebutkan, pandemi Covid-19 masih di alami di Indonesia termasuk di Sumbar. Ia meminta protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Ditunjang dengan masyarakat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imun serta kesehatan.


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI yang tahun ini mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Kav Sukri Pasipers Kodim 0312/Padang dan Perwira Upacara Mayor Arh Zulakmar, Dandenmarem 032/WRB.


Upacara berlangsung khidmat dan lancar, seluruh personel upacara nampak sangat antusias mengikuti proses tahapan upacara. Tiga orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikukuhkan oleh Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy memberikan ucapan selamat telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna. (nov)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update