Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sukses Jalani Tugas Kebangsaan, Gubernur Apresiasi Paskibra

Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:17 WIB Last Updated 2021-08-17T08:17:29Z
Gubernur Sumbar, Mahyeldi serahkan bendera pada Paskibra.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengapresiasi Paskibraka 2021 yang mampu menunaikan tugas kebangsaan dengan sangat baik dan penuh dedikasi.


"Kita berharap Paskibra sebagai generasi muda terpilih yang telah ditempa ini tetap bisa memainkan peran di tengah masyarakat sebagai teladan meski tugas kebangsaan telah dilaksanakan dengan sangat baik hari ini," katanya usai menjadi Irup pada upacara HUT ke-76 Republik Indonesia, di halaman Istana Gubernur, Selasa 17 Agustus 2021.


Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, jajaran Forkopimda Sumbar, dan SKPD lingkup pemprov Sumbar, serta pasukan pengibaran bendera merah putih, pasukan pengibaran bendera merah putih terdiri sebanyak 30 orang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45.


Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI tingkat Sumbar itu bendera dibawa oleh Muthya Zahra dari SMAN1 Padang Kota Padang, Diva Fadillah Ramika SMAN 1 Batu Sangkar Kabupaten Tanah Datar.


Sementara pengibaran bendera oleh Muzacky Pratama Yose SMAN 1 Batu Sangkar, Tanah Datar, Ariel tahria Alfarisyi dari SMAN 1 Padang Panjang dan Aditya Aprillio Maulana SMAN 2 Painan Kabupaten Pesisir Selatan.


Gubernur menyebut selama pelatihan seluruh anggota Paskibra telah mendapatkan penempaan tidak hanya secara fisik tetapi juga mental. Nilai-nilai kebersamaan, disiplin ditanamkan oleh pelatih sehingga telah melekat pada kepribadiannya.


Karena itu patut untuk diharapkan mereka bisa terus menjadi teladan di sekolah dan lingkungan sekitar setelah menunaikan tugas pengibaran bendera.


Saat ini, katanya banyak pengaruh negatif yang melanda generasi muda Sumbar karena perkembangan teknologi yang telah menghapus sekat antar bangsa.


Nilai-nilai luhur budaya bangsa bisa memudar jika tidak ada yang bisa menjadi teladan untuk dicontoh oleh generasi tersebut.


Anggota Paskibra diharapkan mampu memerankan keteladanan itu sehingga masa depan generasi muda Sumbar tetap gemilang. (adpim)




×
Berita Terbaru Update