Notification

×

Iklan

Walikota Deri Asta Kukuhkan Paskibra Kota Sawahlunto

Senin, 16 Agustus 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-08-16T08:37:40Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta dan Forkopimda foto bersama Paskibra tahun 2021. (photo:Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - WaliKota Sawahlunto, Deri Asta, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto tahun 2021 yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih, pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang di Kota Sawahlunto 


Pengukuhan Paskibra yang diawali dengan Lagu Indonesia Raya ini dilakukan WaliKota Sawahlunto  di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Senin 16 Agustus 2021.


Selain itu Pengukuhan Paskibra ini juga ditandai dengan Pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia oleh 70 anggota Paskibra, yang dipandu Kadisparpora, Nova Erizon. Kemudian dilanjutkan oleh Deri Asta mengukuhkan anggota Paskibra Kota Sawahlunto tahun 2021.


"Berkat Rahmat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini Senin, tanggal 16 Agustus 2021, Saya Wali Kota Sawahlunto dengan ini mengukuhkan saudara- saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Sawahlunto tahun 2021. Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa memberikan Rahmat dan kemudahan dalam melaksanakan tugas," kata Deri Asta saat mengukuhkan anggota Paskibra Kota Sawahlunto.


 Kepada seluruh Anggota Paskibra yang telah dikukuhkan, Deri Asta menyampaikan bahwa mereka harus bangga dengan diri masing-masing, karena mereka dapat menjadi salah satu dari Paskibra. Artinya ini merupakan momentum yang tidak dapat dirasakan oleh seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) lainnya.


"Dari beberapa SMA/SMK/MAN, hanya beberapa siswa saja yang terpilih menjadi anggota Paskibra.". 


"Kedepannya setelah mendapatkan kepercayaan menjadi anggota Paskibra ,harus dapat membuktikan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari apa yang telah diajarkan selama menjadi Paskibra," pungkas Deri Asta. 


 Untuk pelaksanaan Upacara Peringatan hari ulang tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 ditengah Pandemi Covid-19 ini, sudah diatur oleh Pemerintah Pusat. Tentunya Pemko Sawahlunto akan mempedomani aturan tersebut dalam Upacara Peringatan HUT RI-ke 76. 


Sesuai aturan Mensesneg dan Mendagri  jumlah peserta Upacara Peringatan HUT RI ke-76 dibatasi. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update