Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Audy Apresiasi Lomba Vlog Antisipasi Penyebaran Covid-19

Senin, 02 Agustus 2021 | 17:33 WIB Last Updated 2021-08-02T10:33:16Z
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berbincang serius dengan Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto.


Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi vlog contest yang digelar Lantamal II Padang untuk membantu sosialisasi protokol kesehatan di daerah itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Saat ini penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Sumatera cukup tinggi. Positivity Rate (PR) meningkat, tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit meningkat dan oksigen terbatas. Memang butuh kepedulian bersama agar pandemi ini bisa berakhir salah satunya melalui Vlog Contest ini," katanya di Padang.


Ia mengatakan itu saat menyerahkan hadiah pemenang vlog contest protokol kesehatan Covid-19 yang digelar Lantamal II di Mako Lantamal II Teluk Bayur Padang, Senin 2 Agustus 2021.


Wagub mengatakan penyelesaian permasalahan pandemi memang harus dari hulu yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi semua lapisan masyarakat juga menggencarkan vaksinasi.


Dengan demikian jumlah kasus positif bisa ditekan sehingga pemerintah dan pihak terkait tidak keteteran menyelesaikan permasalahan di hilir seperti menjaga ketersediaan oksigen, menyiapkan tempat tidur di RS dan kebijakan lain.


Ia berharap dengan kepedulian semua pihak pandemi segera berakhir dan ekonomi segera bergerak sehingga masyarakat serta pemerintah tidak lagi merasakan beban yang sangat berat.


Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto mengatakan pihaknya siap bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk memerangi Covid-19.


"Meskipun kegiatannya hanya berupa vlog contest tapi kami berharap sedikit sumbangsih ini bisa membantu pemerintah dalam menangani pandemi," ujarnya.


Ia menyebut penilaian untuk pemenang vlog contest yang dilakukan adalah ide cerita, visualisasi video dan penyampaian pesan. (adpim)




×
Berita Terbaru Update