Notification

×

Iklan

TdS 2021, Tanah Datar Maksimalkan Potensi yang Ada

Jumat, 20 Agustus 2021 | 07:46 WIB Last Updated 2021-08-20T00:46:31Z

Rakor TdS di Batusangkar.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Tour de Singkarak (TdS) ke-12 tahun 2021 direncanakan akan ada lima etape, dan untuk grand star berdasarkan hasil survey direncanakan dari Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok.


Untuk finish di kantor Bupati 50 Kota melintasi wilayah Kabupaten Tanah Datar dengan jarak tempuh 140 km. Sementara grand finish direncanakan dari kantor Gubernur Sumatera Barat dan finish kembali di kantor Gubernur Sumatera Barat dengan jarak tempuh 197.6 km 


Hal ini dibahas oleh staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Yani, saat Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tour de Singkarak 2021 di Emersia Hotel Batusangkar, Kamis 19 Agustus 2021.


Muhammad Yani juga menyampaikan untuk SGF1 direncanakan star dari Pantai Kata Pariaman dan finish di Puncak Lawang, Kabupaten Agam dengan jarak tempuh 109.3 km. Sementara untuk SGF2 direncanakan star dari monumen pesawat Avro Kabupaten Agam dan finish di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar dengan jarak 121.8 km. 


Rakor juga diikuti Wakil Ketua Harian 2 PB ISSI Jodi Raja Guk Guk, Kapolda diwakili oleh Kabag Binops Roops Polda Sumatera Barat, AKBP Faisal Anwar, Bupati Kerinci H. Adirozal, bupati dan walikota se-Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, para Kepala Dinas Pariwisata se-Provinsi Sumatera Barat. 


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial melaporkan TdS tahun 2021 ini memiliki konsep baru, menggandengkan TdS dengan Singkarak Grandfondo. Dimana para penggiat balap sepeda dan penghobi bisa ikut menjajal dan merasakan keindahan rute Tour de Singkarak. 


Novizal meminta dukungan seluruh pemerintah kabupaten/kota yang akan dilewati guna untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah tersebut, seperti hunian, destinasi wisata, UMKM dan oleh-oleh khas daerah.


Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat TdS tahun 2021 menjadi kick off UCI Asia Tour atau event balap sepeda pertama yang diselenggarakan oleh Union Cyiclaste Internasonale (UCI) sejak pandemi Covid-19 melanda.


Sementara Bupati Tanah Datar, Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada pihak PB ISSI dan Pemprov Sumbar karena pada TdS tahun 2021 wilayah Tanah Datar tetap dilewati rute TdS. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update