Notification

×

Iklan

Bupati Tanah Datar Canangkan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil

Jumat, 20 Agustus 2021 | 07:54 WIB Last Updated 2021-08-20T00:54:14Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra foto bersama dalam pencanangan vaksinasi ibu hamil.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Ibu hamil merupakan salah satu kelompok rentan terhadap penularan Covid-19, sesuai edaran Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI tentang Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, maka kelompok ini sudah bisa divaksinasi.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kabupaten Tanah Datar, Kamis 19 Agustus 2021 di UPT. Puskesmas Tanjung Emas.


Sebagai upaya perlindungan dalam memutus rantai penyebaran covid 19 dengan  penerapan protokol kesehatan yang disiplin  perlu intervensi lain yang efektif ditunjang dengan vaksinasi.


Bupati juga menyampaikan ibu hamil merupakan salah satu kelompok rentan terhadap penularan Covid-19 untuk segera ikut vaksinasi. 


Bupati Eka minta dukungan semua pihak, baik itu pemerintah ataupun pihak swasta, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


Sementara Kadis Kesehatan, Yesrita Zendrianis menyampaikan vaksinasi diberikan kepada ibu hamil usia kandungan 13 sampai 33 minggu. Untuk vaksin pertama dan akan dilakukan vaksin lanjutan atau kedua dan bisa didapat di sarana pelayanan kesehatan.


Yesrita melaporkan selama 2021 di Tanah Datar, ibu hamil terpapar ada 94 orang dari 1.611 ibu hamil dilakukan swab PCR, 1 orang meninggal dunia.


1.750 ibu hamil yang tersebar di 23 UPT Puskesmas se Tanah Datar ke depan  akan divaksinasi. Sebelum divaksin akan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan dan vaksin yang digunakan sesuai stadar keamanan dan melewati uji vaksin yang ketat. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update