Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tanggul Irigasi Roboh, Petani Tidak Bisa Bercocok Tanam

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 18:21 WIB Last Updated 2021-08-14T11:21:42Z
Petani di dua kenagarian goro bersama.


Painan, Rakyatterkini.com - Ratusan masyarakat Nagari Aur Duri Surantih dan Koto Nan Tigo Selatan, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, goro bersama memperbaiki tanggul irigasi yang roboh berapa tahun lalu, Sabtu 14 Agustus 2021.


Goro bersama ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari anggota Polsek Sutera, wali nagari, beserta tokoh masyarakat, dan para petani yang ada di dua nagari tersebut.


Akibatnya terputusnya dan robohnya tanggul irigasi ini, petani tidak bisa bercocok tanam, dikarenakan air tidak bisa mengairi persawahan masyarakat itu.


Ribuan hektare lahan pertanian masyarakat enam kampung dua nagari terlantar tidak bisa diolah sama sekali akibat tanggul irigasi yang roboh itu.


Mirisnya tanggul irigasi ini, sudah puluhan kali dipantau oleh pihak dinas terkait di provinsi, namun hanya mengambil dukumentasi saja. Belum ada tanggapan sama sekali, dengan alasan anggaran memperbaiki tanggul itu dipangkas covid 19.


Wali Nagari Koto Nan Tigo Selatan Surantih, Mawardi ia menerangkan, profosal sudah sering diantar ke dinas, namun sampai saat ini tidak ada bantuan ke nagari tersebut. (baron)




×
Berita Terbaru Update