Notification

×

Iklan

Pemulihan Ekonomi, Pemko dan DPRD Sawahlunto Sepakati KUA-PPAS RAPBD 2022

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 18:56 WIB Last Updated 2021-08-14T11:56:48Z

Wako Deri Asta, di ampingi Wawako Zohirin Sayuti, menandatangani nota kesepahaman KUA - PPAS RAPBD 2022.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto dan DPRD menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2022


"Penyusunan KUA-PPAS RAPBD tahun anggaran 2022 ini telah melalui proses yang diawali penyampaian oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta pada 12 Juli 2021 yang lalu, "kata Eka Wahyu Ketua DPRD Sawahlunto yang memimpin sidang paripurna, didampingi wakil ketua Jaswandi dan Elfira Rita Dewi, Sabtu 14 Agustus 2021.


"Pembahasannya pun sempat berjalan alot, namun Alhamdulillah akhirnya hari ini dapat kita sepakati bersama, "ungkap Eka Wahyu.


Nota kesepahaman KUA-PPAS RAPBD TA 2022 ini merupakan bentuk komitmen antara Pemko dan DPRD dalam memulihkan ekonomi masyarakat Sawahlunto.


"Penentuan skala prioritas selain mengacu kepada visi dan misi pemko, juga tidak mengesampingkan situasi Pandemi. Mudah-mudahan bisa cepat reda dan kita bisa lebih fokus dalam memulihkan ekonomi masyarakat, " ujar Eka Wahyu.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan, Pemerintah Kota Sawahlunto dan DPRD telah menyelesaikan suatu tugas penting dalam tahapan proses penyusunan RAPBD tahun anggaran 2022, yakni penetapan KUA dan PPAS RAPBD tahun anggaran 2022.


"Atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat, telah bekerja keras secara maraton membahas KUA-PPAS RAPBD TA.2022, "ungkap Deri Asta dalam sambutannya setelah mendengarkan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi terhadap KUA-PPAS RAPBD 2022.


Rapat Paripurna ini juga dihadiri, Wakil Walikota, Zohirin Sayuti, Sekdako Ambun Kadri, Forkopimda, kepala OPD di lingkup Pemko Sawahlunto, baik secara langsung maupun virtual. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update