Notification

×

Iklan

Sambut 1 Muharram, Bupati Buka MTQ TPA/TPSA se-Kecamatan Enam Lingkung

Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:29 WIB Last Updated 2021-08-10T07:29:54Z

Bupati Suhatri Bur berbincang dengan peserta MTQ tingkat anak-anak.

Enam Lingkung, Rakyatterkini.com - Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1433 H, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membuka Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat TPA /TPSA se-Kecamatan Enam Lingkung.


MTQ tersebut digagas oleh Ikatan Pemuda Pasa Jambu Koto Tinggi (IPPASKO) di TPA/TPSA Dinul Ma'ruf, Selasa 10 Agustus 2021.


Bupati memberikan apresiasi terhadap semua panitia yang telah terlibat dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Enam Lingkung ini terutama pada IPPASKO yang telah menggagas kegiatan yang positif ini.


Masuknya budaya asing, pergaulan bebas, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta beratnya beban kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat merupakan sebuah tantangan dan ujian untuk beribadah menerapkan nilai-nilai Alquran secara kaffah.


Semoga dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan generasi penerus bangsa bisa tahfiz al-quran dan menciptakan bibit-bibit khafilah yang berpotensi dan memiliki daya saing.


Bupati mengingatkan agar kita bersama tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai maskes, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. 


MTQ tingkat kecamatan Enam Lingkung ini, diikuti 65 peserta yang terbagi atas tingkat remaja dan dewasa, dan dilaksanakan satu hari penuh, dan dimeriahkan dengan penampilan qori dan qoriah tingkat provinsi. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update