Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Padang Pariaman Kembangkan Daya Tarik Unggulan Pariwisata

Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:47 WIB Last Updated 2021-08-12T11:47:00Z
Bupati Suhatri Bur buka bimbingan teknis dan sosialisasi bagi pelaku usaha.


Lubuk Alung, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membuka bimbingan teknis (Bimtek) dan sosialisasi kebijakan penanaman modal bagi pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kamis 12 Agustus di Hotel Minang Jaya.


Dikatakan, salah satu misi yang diemban oleh DPMPTP yaitu meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi, melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja. 


Dimana salah satu target sasaran dari misi tersebut adalah pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berjumlah kurang lebih 300 pelaku usaha diantaranya perhotelan, kuliner, travel, advertising, kriya dan fashion.


Padang Pariaman sedang berupaya mewujudkan pengembangan dan pemberdayaan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan, diantaranya promosi potensi pariwisata dengan menyusun pola pengembangan wisata daerah.


Pengembangan daya tarik unggulan wisata di daerah melalui kerjasama dengan mitra, pembentukan forum kelompok sadar wisata se-Kabupaten Padang Pariaman. Pengembangan infrastruktur aksesibilitas di daerah daya tarik wisata dan peningkatan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pelatihan. (sgr)




×
Berita Terbaru Update