Notification

×

Iklan

Wabup Risnawanto Launching Wakaf Modal UMI ACT Pasbar

Kamis, 12 Agustus 2021 | 19:19 WIB Last Updated 2021-09-06T10:52:06Z

Wabup Risnawanto launching wakaf modal UMI ACT Pasbar.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar),  Risnawanto melaunching Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (UMI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasbar, Kamis 12 Agustus 2021.


Kegiatan ini merupakan bantuan modal kepada pelaku UMKM di Pasaman Barat, bertujuan meningkatkan aktivitas ekonomi di kalangan pelaku usaha mikro.


Meningkatkan volume usaha koperasi dan UKM, meningkatkan penyerapan tenaga kerja, dan meningkatkan semangat berkoperasi, serta  meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro kecil.


Wakil Bupati Risnawanto mengapresiasi program UMI ACT, dan berharap program tersebut dapat menjadi salah satu solusi bagi para pelaku UMKM untuk dapat bertahan dan membantu meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19.


"Terima kasih kami ucapkan dan juga apresiasi kepada ACT yang telah bersedia membantu pelaku UMKM Pasbar melalui Wakaf UMKM ini. Dengan adanya kegiatan ini nantinya diharapkan dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan juga terjalin hubungan mitra yang baik dengan pemerintah daerah terutama dibidang perekonomian dalam hal peningkatan pendapatan masyarakat, "kata Risnawanto.


Ia menyebutkan, dampak pandemi masih dirasakan masyarakat di berbagai sektor, termasuk di sektor perekonomian. Untuk itu, dengan kehadiran program Wakaf Modal UMI ACT ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi pelaku usaha agar tetap dapat melanjutkan usahanya, di tengah pandemi Covid-19.


Selain itu lanjutnya, modal yang bergulir harus dipantau oleh Pendamping dari ACT agar bisa dipertanggungjawabkan dan mencapai sasarannya dalam mengembangkan UMKM di Pasbar.


Sementara itu, Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasbar, Gatoet Kusuma menyampaikan launching Wakaf UMKM tersebut merupakan bantuan modal bagi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk masyarakat Pasbar, bantuan Modal UMKM yang disalurkan adalah sebanyak 140.


"Penyaluran bantuan akan diberikan secara bertahap, dan baru kita diserahkan secara simbolis dalam kegiatan launching ini kepada 10 pelaku UMKM, "jelasnya. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update