Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nagari Tuo Pariangan Diangkat dalam Festival Kesenian BPNB

Senin, 02 Agustus 2021 | 06:47 WIB Last Updated 2021-08-01T23:47:34Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam pengambilan gambar visual.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Nagari Tuo Pariangan menjadi daya tarik Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat. Potensi Budaya Nagari Tuo Pariangan diangkat dalam festival kesenian BPNB Sumbar.


Nagari Tuo Pariangan, Kecamatan Pariangan tidak semata memiliki pesona alam yang indah, namun memiliki nilai budaya yang tinggi.


Itu dikatakan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat proses  pengambilan gambar visual di Nagari Tuo Pariangan, didampingi Camat Pariangan Abdurrahman Hadi, Sabtu 31 Juli 2021.


Bupati menceritakan, potensi wisata lain seperti seperti Aua Sarumpun yang memiliki pemandangan alam Danau Singkarak dari ketinggian.


Nagari Tuo Pariangan kaya budaya dan ini harus dilestarikan dan kegiatan BPNB Sumbar ini sesuai dengan program Pemerintah Daerah Tanah Datar, satu nagari, satu event.


Bupati berharap adanya program-program seperti ini dapat menggerakkan UMKM di daerah, di tengah pandemi harus tetap berusaha dan semangat   dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Bupati Eka Putra juga menyampaikan bersama Wakil Bupati Richi Aprian akan terus berupaya menggenjot berbagai sektor di samping sektor pariwisata sebagai sektor andalan.


Di kesempatan itu Kabid Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Abrar Mukhlis menyebutkan di Nagari Tuo Pariangan memiliki banyak warisan budaya.


Abrar juga sampaikan potensi budaya di Nagari Pariangan berupa sastra lisan, seni, manuskrip, permainan tradisional, teknologi tradisional, bahasa atau dialeg, cagar budaya, adat istiadat, ilmu pengetahuan tradisional dan olah raga tradisional. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update