Notification

×

Iklan

Mesin Kapal Mati, Nelayan Terjebak di Tengah Laut

Minggu, 08 Agustus 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-08-08T02:39:14Z

Mesin kapal mati, nelayan terjebak di tengah laut.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Satpolairud Polres Pessel, Polda Sumbar melakukan evakuasi kapal nelayan yang mengalami rusak mesin di perairan Maman Painan, Pessel, Sabtu 7 Agustus 2021.


Peristiwanya berawal ketika kapal nelayan tersebut berangkat menuju Batu Nago untuk memancing. Setelah selesai memancing pukul 18.00 Wib kapal nelayan bertolak pulang dari Batu Nago menuju pelabuhan Penasahan Painan, sesampai Perairan Maman kapal mati mesin setelah dilakukan perbaikan mesin namun tidak bisa juga hidup.


Kemudian salah seorang nelayan mencoba menghubungi rekannya di Painan untuk meminta bantuan menjemput, salah seorang rekan korban langsung menuju kantor Satpolairud Polres Pessel untuk melaporkan kejadian kepada piket.


Kemudian piket Satpolairud langsung menindak lanjuti dengan menjemput korban dengan mengunakan kapal Patroli 2292 dan alat penerangan kapal patroli Satpolairud dikarenakan gelap malam hari.


Sesampai dilokasi, nelayan bernama Doni, Nof dan Riki didapati dalam keadaan selamat serta dilakukan pertolongan dengan cara menarik kapal nelayan tersebut ke dermaga Penasahan Painan.


Kasat Polairud Polres Pessel, Iptu Rosa Harisman menjelaskan evakuasi dilakukan piket pada malam hari sekira pukul 23.30 WIB. Kendalanya memang mati mesin, evakuasi berjalan lancar kendalanya daya pandang yang kurang karena gelap malam hari.


Ia menyebutkan, yang paling utama adalah alat komunikasi sangat penting, untungnya korban cepat melapor hingga kita bisa mengevakuasi nelayan tersebut, ungkap Rosa. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update