Notification

×

Iklan

Menuju Satu Data, Diskominfo Solsel Gelar Bimtek

Kamis, 15 April 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-08-16T10:10:05Z

 Menuju satu data, Diskominfo Solsel gelar bimtek.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Dalam upaya menghimpun data sektoral dari masing-masing OPD, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Solok Selatan, gelar bimbingan teknis (Bimtek) penyajian data statistik sektoral 2021.


Bimtek yang diikuti 41 instansi tersebut, terdiri dari, OPD, BUMN dan instansi vertikal lainnya. Guna menghimpun data sektoral ditiap instansi, nantinya disajikan dalam bentuk buku daerah dalam angka tahun 2021, kata Plt. Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Solok Selatan, Afriwilna.


Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempercepat pengumpulan data sektoral di masing-masing OPD dan dari produsen data dalam mengisi data sektoral menuju satu data. Supaya tercapainya data statistik sektoral yang berkualitas dan akurat.


Sesuai saran dari pimpinan lanjutnya, sudah saatnya OPD membuat sumber data terpusat yang ditangani oleh satu orang personil ditiap OPD dan tersimpan dalam satu sistem aplikasi.


"Jadi pimpinan menginginkan data OPD harus valid dan terpusat sehingga memudahkan dalam menampilkan data sektoral," jelasnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update