Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Menuju Generasi Cerdas, Deri Asta Resmikan Rumah Tahfiz An-Nur Qurani

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:15 WIB Last Updated 2021-08-14T04:15:42Z

Walikota Deri Asta resmikan Rumah Tahfiz An-Nur Qur'ani, Dusun Polak Datar, Desa Kubang Tangah.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta resmikan Rrumah Tahfiz An-Nur Qur'ani, Dusun Polak Datar, Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Sabtu, 14 Agustus 2021.


Dengan diresmikannya Rumah Tahfiz Alquran di Desa Kubang Tangah ini diharapkan dapat menjaring hafiz/hafizah dan menumbuh kembangkan budaya baca Alquran dalam keluarga, ujar Deri Asta.


Pengaruh globalisasi sedikit banyak berdampak kepada merosotnya moral generasi muda Islam.


Program Tahfiz Alquran ini dilakukan bertujuan tidak hanya sekadar menghafal Alquran, tapi juga memahami arti dan makna dari setiap ayat Alquran, guna membangun karakter anak nagari berkepribadian mulia. 


Menanggulangi kenakalan remaja dan berbagai penyimpangan sosial. Selain itu memberikan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat sekitar, betapa pentingnya pendidikan karakter dengan terpeliharanya generasi muda penerus bangsa yang cerdas tapi juga memiliki kepribadian religius, berakhlaqul karimah, berpikir kritis, inovatif, peduli, menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK) yang dilandasi Iman dan Taqwa (IMTAQ) ,harap Deri Asta.


Rumah Tahfiz merupakan langkah tepat dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Alquran, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qurani.


Walikota Deri Asta juga mengapresiasi keikhlasan dan keistiqomahan Ustadz dan Ustadzah dalam mendidik generasi penerus bangsa ini menjadi generasi penghafal Alquran yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Alquran.


Deri Asta juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah mengantarkan anaknya untuk dididik di Rumah Tahfiz ini, belajar dan menghafal Alquran.


"Allah menjanjikan Istana dan Mahkota di Surga, bagi orang tua yang anaknya hafiz Alquran dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Rumah Tahfiz An-Nur Qurani, Dusun Polak Datar Desa  Kubang Tangah ini saya resmikan, "ucap Deri Asta.  (Ris1)




×
Berita Terbaru Update