Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Desak Pemerintah Berikan Jaminan Pendidikan Bagi Anak Yatim/Piatu Akibat Covid

Minggu, 08 Agustus 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-08-08T16:00:00Z
Lisda Hendrajoni.


Painan, Rakyatterkini.com - Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni, mendesak pemerintah agar memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak yang menjadi yatim/piatu akibat Covid-19.


Menurut Lisda, jaminan tersebut merupakan salah satu upaya penanganan jangka panjang yang dapat dilakukan oleh pemerintah kedepan untuk melindungi masa depan anak Indonesia.


“Dari kementrian mana saja tidak masalah. Yang penting anak-anak kita yang terkena dampak, mendapatkan jaminan perlindungan dari negara,” ungkap Lisda.


Menurut Lisda, soal teknis pelaksanaan tentu dapat direalisasikan dengan program yang sudah ada.


“Untuk jaminan kesehatan, dapat dilaksanakan melalui BPJS kesehatan gratis. Sementara jaminan pendidikan melalui beasiswa atau pun Kartu Indonesia Pintar,” ungkapnya.


Menurut Lisda, ia juga telah meminta pihak Kementrian dan jajarannya, agar mendata jumlah anak Indonesia yang Yatim/Piatu akibat pandemi Covid-19.


“Kita sudah sampaikan kemarin saat rapat dengan Kemensos. Kita minta agar segera didata jumlah anak yang menjadi yatim/piatu akibat pandemi ini,” tegasnya. (baron)




×
Berita Terbaru Update