Notification

×

Iklan

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan Pedesaan Diluncurkan

Senin, 09 Agustus 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-08-08T17:30:00Z

Ilustrasi.


Painan, Rakyatterkini.com - Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni, mengapresiasi program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. 


Program tersebut yakni pelatihan kewirausahaan berperspektif gender bagi perempuan rentan dan kepemimpinan perempuan perdesaan yang secara resmi diluncurkan oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Jakarta, pada Jumat (6/8).


Kendati demikian Lisda berharap pelaksanaan program tersebut terus ditingkatkan sehingga dapat terlaksana secara merata di seluruh wilayah Indonesia.


“Saat ini baru terlaksana di 15 Provinsi dan 29 Kabupaten. Kita berharap ini kedepan dapat dilaksanakan secara merata, di seluruh desa yang ada di Indonesia. Karena hak seluruh perempuan Indonesia itu sama,” sambungnya.


Anggota Fraksi NasDem tersebut juga menyatakan siap mendukung Kementrian jika kendala penyebarluasan program tersebut terkait anggaran.


Anggota DPR RI dari Sumatera Barat tersebut, juga menilai program pelatihan tersebur merupakan salah satu upaya dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. 


Lisda menambahkan, berbagai persoalan kekerasan yang dialami perempuan, termasuk kekerasan seksual hendaknya menggugah pemerintah dan masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap proses pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) agar segera disahkan menjadi undang-undang. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update