Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lestarikan Alam, Jasa Raharja Tanam Mangrove di Nagari Sungai Pinang

Senin, 16 Agustus 2021 | 17:56 WIB Last Updated 2021-08-16T10:56:24Z
Jasa Raharja tanam mangrove di Nagari Sungai Pinang, Pesisir Selatan.

Padang, Rakyatterkini.com - PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat melakukan penanaman bibit Mangrove, di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI, Tarusan, Pesisir Selatan, pada Sabtu 14 Agustus 2021.


Kegiatan ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dalam menjaga kelestarian alam. Dalam kesempatan ini Jasa Raharja menyerahkan 4.000 bibit mangrove kepada Kelompok ANDESPIN (Anak Desa Sungai Pinang). 


Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala PT Jasa Raharja Sumatera Barat, Agung Tri Gunardi dan diterima oleh Ketua ANDESPIN, David Hidayat. 


Agung mengatakan penanaman mangrove ini dilakukan dalam rangka usaha penyerapan karbon, penyelamatan lingkungan pesisir di daerah Nagari Sungai Pinang dari ancaman abrasi, dan turut serta dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat pesisir.


Tim Jasa Raharja foto bersama.

Tanaman Mangrove dipilih untuk dilakukan penaman karena memiliki banyak daun yang berfungsi sebagai penyerap karbon dibandingkan dengan tanaman lainnya. 


PT Jasa Raharja sebagai perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berkomitmen untuk berperan aktif dan berkontribusi kepada masyarakat serta lingkungan.


Salah satunya melalui program kerja Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan (TJSL) ini. (rel/gp)




×
Berita Terbaru Update