Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kunjungi Warga, Deri Asta Ikut Gotong Royong

Minggu, 01 Agustus 2021 | 20:44 WIB Last Updated 2021-08-01T13:44:44Z
Deri Asta, didampingi Kades Muaro Kalaban, Yuriswan lewati jalan tanah untuk mengunjungi warganya. (photo taufan)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Hari libur digunakan Walikota Sawahlunto Deri Asta untuk mengunjungi warganya yang ada di desa atau dusun, melihat secara langsung kondisi dan realita lapangan.


Walikota juga memberikan motivasi pada warga yang terdampak secara ekonomi akibat covid 19.


Pada Minggu, 1 Agustus 2021, Deri Asta kunjungi warga Dusun Tambun Batu, Batu Pipik Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang. Selain monitoring  Deri Asta juga ikut gotong royong bersama warga.


Gotong royong ini juga diikuti oleh perangkat desa, lembaga desa, karang taruna desa, serta warga masyarakat dusun Tambun Batu..


Deri Asta mengapresiasi langsung kegiatan gotong royong ini, karena dengan bersama-sama masyarakat membersihkan lingkungan, berarti kita menciptakan lingkungan yang sehat dan ramah.


“Alhamdulillah masyarakat Dusun Tambun Batu sampai sekarang masih menjaga tradisi dan budaya gotong royong bersama, selain membersihkan fasilitas umum juga meningkatkan standar fasilitas umum, ada nilai silaturahmi sesama masyarakat saat melakukan gotong-royong,” ujarnya.


Seperti jalan ke sentra produksi masyarakat ini, kita tingkatkan kwalitasnya dengan coran beton, anggarannya memang dari APBD tapi pelaksanaanya dilakukan secara gotong royong. 


Kades Muaro Kalaban, Yuriswan juga berharap, dengan meningkatnya kwalitas jalan ke sentra produksi masyarakat, mudah-mudahan ini juga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, harapnya. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update