Notification

×

Iklan

Joe Biden Sebut Jakarta akan Tenggelam 10 Tahun Lagi

Minggu, 01 Agustus 2021 | 10:36 WIB Last Updated 2021-08-01T03:36:11Z

Ilustrasi.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengatakan, Jakarta harus segera membenahi diri kalau tidak ingin tenggelam dalam waktu 10 tahun lagi. 


Itu dikatakan Dedi terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden Jakarta akan tenggelam 10 tahun lagi. Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden memperkirakan bahwa Jakarta akan tenggelam 10 tahun lagi. 


Itu disampaikan dalam pidatonya di Kantor Direktur Intelijen Nasional AS pada Selasa (27/7/2021). 


Biden meramal Jakarta akan tengglam 10 tahun lagi berdasarkan hasil penelitian terkait perubahan iklim dan pemanasan global. Menurut Biden, pemanasan global mengakibatkan es mencair di kutub hingga menyebabkan permukaan air laut naik. 


"Jika pada kenyataannya permukaan laut naik dua setengah kaki lagi (sekitar 0,7 meter), Anda akan melihat jutaan orang bermigrasi, memperebutkan tanah yang subur," kata Biden. 


"Apa yang yang terjadi di Indoensia jika perkiraannya benar bahwa, dalam 10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena akan tenggelam?" tanya Biden. 


Terkait hal itu, Dedi mengatakan, kalau ingin Jakarta tidak tenggelam, maka harus ada kebijakan revolusioner yang dilakukan pemerintah DKI. 


"Kalau memang faktor penyebabnya adalah eksploitasi air bawah tanah, maka itu harus dihentikan. Itu satu-satunya jalan yang bisa dilakukan," kata Dedi seperti dilansir Kompas.com, Minggu 1 Agustus 2021. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update