Notification

×

Iklan

Gubernur Mahyeldi Terpilih sebagai Ketua IPHI Sumbar

Kamis, 19 Agustus 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-08-19T15:30:00Z

Gubernur Mahyeldi.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Mahyeldi terpilih sebagai ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat secara aklamasi berdasarkan kesepakatan bersama seluruh pengurus IPHI kabupaten dan kota.


"Kita akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan IPHI Sumbar. Perlu nantinya ada Ketua Harian untuk membantu menjalankan roda organisasi," ujarnya usai terpilih sebagai Ketua IPHI Sumbar, Kamis 19 Agustus 2021.


Ia mengatakan agar IPHI bisa berkontribusi maksimal untuk kepentingan umat, perlu dukungan dari semua pihak baik dari internal di provinsi, kabupaten dan kota hingga pengurus pusat IPHI.


Mahyeldi mengajak seluruh anggota dan pengurus IPHI nanti untuk menjalin kekompakan, kebersamaan, sinergi dan kolaborasi hingga bisa merumuskan program yang bisa meningkatkan kualitas umat, memberdayakan perekonomian syariah dan membina generasi muda.


Menurutnya program IPHI harus sejalan dengan salah satu cita-cita Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia pusat ekonomi syariah global.


Sumbar memiliki potensi besar untuk pengembangan perekonomian syariah itu. Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam RPJMD 2021-2026 juga sangat selaras dengan cita-cita tersebut.


Sementara itu Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putro berharap Mahyeldi bisa membawa IPHI Sumbar untuk memberikan kebaikan-kebaikan untuk umat di daerah itu. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update